Peringati Hari Pahlawan, SMA Muhammadiyah 6 Buat Seminar Kepahlawanan

oleh
Peringati Hari Pahlawan, SMA Muhammadiyah 6 Buat Seminar Kepahlawanan

MACCANEWS– Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018.

SMA Muhammadiyah 6 Makassar menggelar Seminar Kepahlawanan yang mengangkat tema “Internalisasi Nilai Kepahlawanan di Era Milenial” ini dilaksanakan di Sekolah SMA Muhammadiyah 6, Jalan Muhammadiyah, Makassar, Sabtu (10/11).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Saiful Kaharuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan disamping menginternalisasi nilai-nilai kepahlawanan juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepahlawanan di dalam sanubari mereka.

“Kami ingin mambangun kesadaran merekan bahwa Pahlawan itu bukan hanya mereka yang berjuang untuk memerdekaan bangsa dan negara saja melainkan termasuk siapa saja diantara kita semua yang rela berkorban sekuat tenaga, fikiran dan harta untuk kepentingan bersama, bangsa dan negara. itu salah satu target utama dari kegiatan seminar ini,” ungkap Saiful Kaharuddin saat dihubungi usai menggelar seminar.

Ia menambahkan, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bersama para siswa dan pengurus IPM.

“Semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Dalam seminar ini menghadirkan Narasumber yakni Wakil Kurikulum SMA Muhammadiyah 6, Nur Rezki Octavia yang akrab disapa Bu Rezki menyampaikan materi Sepak Terjang Kepahlawanan Wanita.

Kemudian kedua dari kalangan Pemuda di wakili oleh Kasri Riswadi sebagai salah satu tokoh pergerakan pemuda di Sulawesi Selatan dengan Materi Mengukir Nilai-Nilai Kepahlawanan di Sulawesi Selatan.

Ketiga dari kalangan Siswa Suryanti Abbas Ansyur dengan sapaan Anti selaku Eks Ketua IPM SMA Muhammadiyah 6 periode 2017-2018. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.