Gubernur Sulsel Dorong Wisudawan Kuasai Minimal 1 Bahasa Asing

oleh
Gubernur Sulsel Dorong Wisudawan Kuasai Minimal 1 Bahasa Asing

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) hadir dalam acara wisuda sarjana dan pasca sarjana ke-66 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (15/11/2018). NA dalam sambutannya memberikan selamat dan memberikan motivasi kepada para wisudawan.

“Izinkan saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel selamat kepada Rektor Universitas Muhammiyah dan seluruh keluarga yang hadir atas penyelesaian studinya,” ucap NA.

Ia menyampaikan, bahwa 2000-an wisudawan selain mencari pekerjaan agr juga mempertimbangkan untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Menciptakan tim work untuk berkolaborasi memanfaatkan kekayaan kita dan memfaatkan peluang usaha,” sebutnya.

Imbuhnya, walaupun pemerintah terus menyiapkan formasi CPNS tetapi sangat terbatas tidak akan bisa menyerap seluruh luaran. Tugas pemerintah adalah bagaimana menciptakan peluang yang lebih kompetitif dan memberikan peluang usaha yang lebih lebar. Termasuk dunia kampus.

“Saya yakin dan percaya. Rektor Unismuh memiliki visi yang begitu besar dan visi enterpreneur yang sangat baik dan ini suatu modal,” ujarnya.

NA mengharapkan, setidaknya para alumni mampu mengusai minimal satu bahasa asing. Ini akan mengantarkan peluang yang kebih besar bagi alumni dan berkomunikasi secara luas.

“Minimal mampu menguasai satu bahasa asing kita kuasai, ini akan mengantar kita berkomunikasi secara luas,” harapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.