Gubernur NA Pikir Atasi Parkir, Pengamat: Sudut Pandangan Birokrasi, ada Dinas Terkait

oleh
oleh
Gubernur NA Pikir Atasi Parkir, Pengamat: Sudut Pandangan Birokrasi, ada Dinas Terkait

MACCANEWS- Tindakan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) dinilai tak perlu terlalu jauh mencampuri persoalan parkir di kota Makassar.

Bahkan diera kepemimpinan Gubernur Sulsel priode lalu, Syahrul Yasin Limpo tak sedikitpun mencampuri persoalan parkir yang ada di kota Makassar.

Pengamat politik dan ilmu pemerintahan dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Firdaus Muhammad menilai tindakan Gubernur Nurdin Abdullah saat ini adalah wujud kepedulian terhadap kondisi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tindakan NA dapat dipandang positif sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ril yang dialami masyarakat,” kata Firdaus Muhammad, Kamis (8/11/2018).

Firdaus Muhammad menilai dari sudut pandang birokrasi pemerintahan harusnya, Gubernur memberikan wewenang penuh untuk Dinas terkait bersama pemerintah kota Makassar untuk menyelesaikan persoalan parkir yang tengah disoroti sejumlah kalangan masyarakat.

“Tetapi sudut pandang birokrasi, sejatinya diberikan kewenangan kepada dinas perhubungan atau instansi terkait,” pungkasnya. (*)