Bupati Barru Suardi Saleh, Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan 10 November

oleh
oleh
Bupati Barru Suardi Saleh, Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan 10 November

MACCANEWS– Bupati Barru Suardi Saleh, menjadi Inspektur upacara Peringan Hari Pahlawan 10 November 2018 di halaman Kantor Bupati Barru, Sabtu (10/11/2018). Pada upacara itu dilangsungkan mengheningkan cipta selama 60 detik dan berlangsung hikmat

Hadir pada upacara ini Kapolres Barru, Ketua DPRD, Pabun Kodim-1405/MLTS, para Aisten, kepala Dinas, jajaran TNI Polri, organisasi masayarakat, pelajar dan lain sebagainya.

Tema Peringatan Hari Pahlawan pada 2018 ini “perkokoh persatuan membangun negeri”. Bupati membacakan sambutan dan amanat Menteri Sosial RI .

Ia mengatakan setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing sehingga memakan korban jiwa yang sangat besar setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

“Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan. Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,” kata Suardi Saleh.

“Semangat kepahlawanan adalah semngat persatuan. Persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu dan lapisan samangat kepahlawnan adalah semangat membentuk dan membangun Negara,” ungkap Suardi Saleh.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.