Satpol PP Sulsel Serahkan Bantuan Logistik ke Pemerintah Kota Palu

oleh
oleh
Satpol PP Sulsel Serahkan Bantuan Logistik ke Pemerintah Kota Palu

MACCANEWS – Kapal KRI Makassar yang mengangkut tim relawan korban gempa dan tsunami dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel, telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018).

Mereka tiba sekira pukul 12.00 Wita. Selanjutnya, meninggalkan pelabuhan pada pukul 14.00 Wita menuju ke beberapa titik. Untuk melakukan pertolongan dan memberikan bantuan kepada pemerintah Kota Palu.

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono yang didampingi oleh Sekretaris Satpol PP Sulsel, Abdul Kahar Kudus menyerahkan bantuan logistik ke Wali Kota Palu, Hidayat dan disaksikan oleh Ketua DPRD Palu di Rumah Jabatan yang sekaligus sebagai tempat penampungan bencana.

“Bantuan ini kami serahkan ke Pak Wali Kota. Sebagian bantuan diserahkan di Korem dan Polda,” kata Mujiono.

Di sisi lain, Wali Kota Palu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Sulsel atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak, bantuan ini sangat bermanfaat, kami memang kekurangan logistik, karena ini kejadian tiba-tiba, persedian yang ada hanya skala kecil, Kota Palu total lumpuh,” sebutnya.

Hidayat menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan logistik, termasuk dengan bantuan yang ada saat ini. Namun, tetap saja masih tidak cukup untuk membendung semua kebutuhan tersebut. Ia berharap Kota Palu dapat pulih secepatnya.

“Semoga kami cepat pulih. Saya salam sama Pak Gubernur, semoga senangtiasa dalam lindunganya,” harap Hidayat.

Adapun jumlah rombongan yang menggunakan KRI Makassar sebanyak 1800 orang yang terdiri dari seluruh kesatuan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, PMI serta dari pihak BUMN dan Perbankan ditambah dengan berbagai organisasi relawan dari berbagai daerah di Sulsel.

Para rombongan juga difasilitasi sebanyak 216 kendaraan yang akan digunakan untuk membawa logistik ke berbagai titik.

Rencananya, Pemprov Sulsel akan mengirimkan lagi 300 kendraaan pengangkut logistik, pada Kamis (4/10/2018) mendatang.

Sebelumnya, para relawan tersebut dilepas oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Ahad (30/9/2018). (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.