Perwakilan Tiga Negara di Asia Kumpul di Makassar Bahas Rumput Laut

oleh
Perwakilan Tiga Negara di Asia Kumpul di Makassar Bahas Rumput Laut

MACCANEWS – Tiga negara di kawasan Asia mengirimkan para penelitinya ikut serta membahas masalah rumput laut dalam konferensi International Cedus-Unhas, di lantai dua Rumah Makan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (19/10/2018) malam.

Peneliti yang ikut dalam simposium berasal dari berbagai negara seperti, Indonesia, Malaysia dan Jepang.i

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia (SDM), IPTEK dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin menjelaskan, konferensi tahun ini membahas tentang rumput laut sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan simposium tentang rumput laut. Kita kumpulkan para pakar rumput laut yang ada di Indonesia dan internasional, karena rumput laut adalah salah satu penghasil mata pencaharian nelayan kita. Kita ingin meningkatkan kapasitas mereka (nelayan),” jelasnya.

Mitsutoshi Nakajima yang merupakan peneliti asal Tsukuba University, Jepang mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dengan kedua negara lainnya dalam hal penelitian dan pengembangan rumput laut.

“Penelitian dan pengembangan rumput laut akan dikerjasamakan dengan jepang,” katanya saat memberikan sambutan di simposium Internasional Cedus-Unhas. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.