Gubernur Sulsel Lantik Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang

oleh

MACCANEWS – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik Wali kota Parepare Taufan Pawe dan Wakilnya Andi Pangerang Rahim, serta Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakilnya Asman. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (31/10/2018).

“Tentu atas nama Pemerintah Sulawesi Selatan menyatakan selamat kepada Wali Kota Parepare dan Wakil, ibu beserta keluarga. Demikian juga, dengan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, ibu dan keluarga atas pelantikan yang baru saja kita lakukan,” kata Nurdin Abdullah.

Pelantikan tersebut sebagai bentuk kepercayaan yang luar biasa, yang telah diberikan oleh masyarakat. Sehingga keduanya dapat menjabat untuk periode kedua. Proses perbedaan yang ada saat Pilkada untuk dihilangkan, saat sekarang untuk bersatu.

“Pilihan kita pasti berbeda, berarti proses telah selesai dan kita menyatu dan bersatu, semua untuk membawa perubahan besar di Sulsel,” ujarnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, masyarakat telah menantikan gebrakan mereka dalam memberikan pelayanan kepada publik dan daerah yang mereka pimpin. Serta meminta para pimpinan ini mampu berkoordinasi dan bersinergi.

“Apapun yang menjadi janji dalam kampanye kemarin tentu tidak akan bisa diselesaikan sendiri dan tentu dibutuhkan sinergi,” terangnya.

Ia juga meminta agar kabupaten kota dapat bersinergi dengan pemerintah tingkat provinsi dan pusat. Bersama dengan Pemerintah Sulsel akan mampu memenuhi kebutuhan dasar rakyat dan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat. PR utama pemerintah adalah menyelesaikan persoalan kemiskinan dan pengangguran.

Hal yang disampaikan Nurdin Abdullah, yakni program 100 hari, bagaimana menjadikan Provinsi Sulsel sebagai daerah yang ramah investasi. Kebijakan ini harus juga diikuti oleh kabupaten/kota.

“Kebijakan ini karena besarnya potensi yang ada. Baik bidang pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan bahkan pariwisata,” sebutnya.

Sejahtera dan majunya Sulsel sama dengan kemajuan untuk Kawasan Timur Indonesia.

“Mari komitmen, Pemerintah Provinsi Sulsel tentunya menjadi komitmen kita bersama, kabupaten/kota menghadirkan Sulsel sebagai pintu gerbang Indoensia Timur untuk kemajuan kita bersama,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.