Expo Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Danny: Semoga Bisa Mengedukasi Masyarakat

oleh
oleh
Expo Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Danny: Semoga Bisa Mengedukasi Masyarakat

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan dukungannya terhadap Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua. Hal ini diungkapkan Danny pada Sabtu (20/10/2018), di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan banyak masyarakat hanya mengetahui secara umum terkait perbankan. Utamanya pada saat membuka rekening tabungan.

“Banyak masyarakat menabung tapi mereka tidak mengetahui hak dan kewajibannya sebagai nasabah. Dengan begitu hadirnya Expo Literasi ini bisa mengedukasi masyarakat di bidang keuangan agar tidak tertinggal dengan kemajuan sistem jasa keuangan,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa membawa Kota Makassar menjadi lebih kuat, khususnya di bidang keuangan.

Sementara, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan dan mengoptimalkan program-program inklusi keuangan melalui kegiatan pameran produk keuangan dan UMKM.

Di mana ini juga diperuntukkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk atau layanan jasa keuangan, membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, mendorong pembukaan rekening serta penggunaan produk dan layanan jasa keuangan.

Selain itu, kata dia masyarakat pun dapat mengunjungi berbagai booth yang ada di kegiatan ini, terdapat booth UMKM binaan perbankan hingga booth Lembaga Jasa Keuangan seperti bank, asuransi, pegadaian, perusahaan pembiayaan, dan fintech.

“Jadi, untuk masyarakat Kota Makassar, kami tunggu kehadirannya di Expo Literasi dan Inklusi Keuangan, Sabtu-Minggu, 20-21 Oktober 2018,” pungkasnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.