Bantuan Kemanusiaan, Perusahaan Asal Kanada Sumbang Alat Penyulingan Air

oleh
oleh
Bantuan Kemanusiaan, Perusahaan Asal Kanada Sumbang Alat Penyulingan Air

MACCANEWS – satu perusahaan asing asal Kanada, yang bergerak di bidang sanitasi air “Global Medic”. Ikut serta dalam memberikan bantuan logistik berupa alat penyulingan air ke lokasi pengungsian.

Alat yang bernama Aqua Response (AR 3) ini, kemudian mulai dioperasikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), di Asrama Haji, Makassar, pada (6/10/2018).

Sekali beroperasi, AR 3 mampu menghasilkan 600 liter air per jam. Di mana AR 3 juga mampu bekerja selama 24 jam dengan menggunakan aki kendaraan ringan.

Seperti yang dipaparkan Kepala Seksi Perlindungan dan Pelayanan Personel, Nirwan, bahwa kini, kebutuhan air minum untuk pengungsi di Asrama Haji, Makassar telah terpenuhi berkat adanya AR 3. “Kalau di Asrama Haji kita gunakan air PAM yang disambungkan dengan selang. Jadi bisa langsung diminum,” tuturnya.

Nirwan menambahkan, Global Medic sendiri telah menyumbangkan empat AR 3 dan sebuah drone. Di mana, salah satu dari keempat AR 3 itu telah dihibahkan untuk Pemerintah Kota Makassar.

“Mereka bawa empat alat, satu untuk di Asrama Haji. Satu dia kirim. Belum bisa masuk ke Palu karena tidak ada izin, jadi dua alat disimpan dulu. Yang di Asrama Haji sudah dihibahkan untuk Pemkot Makassar, agar bisa digunakan nantinya,” kata Nirwan.

“Mereka (kanada) juga telah menyiapkan alatnya untuk pemetaan pencarian korban Palu. Alat pencarian korban itu menggunakan drone,” sambungnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.