Ada Yang Baru dalam Kemeriahan F8 di Makassar Nanti

oleh
oleh
Ada Yang Baru dalam Kemeriahan F8 di Makassar Nanti

MACCANEWS – Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) yang dimiliki Kota Makassar, akan digunakan sebagai salah satu tempat perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8), pada 10 hingga 14 Oktober 2018.

Berbeda dari tahun lalu yang hanya menampilkan tiga zona. Tahun ini, event F8 dibagi menjadi empat zona. Pertama, di dekat CPI (Jalan Metro Tanjung Bunga) menampilkan food and floating market, zona kedua panggung utama di Anjungan City Of Makassar, zona tiga menampilkan flora dan fauna di Anjungan Pantai Losari, dan zona empat Anjungan Toraja Mandar menampilkan folk dan film.

“Kawasan CPI akan digunakan sebagai salah satu kawasan perhelatan event F8, di mana akan ada floating market berupa kapal-kapal nelayan yang akan menjajakan hasil lautnya ke peserta F8,” kata Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat menghadiri press conference di Hotel Arthama, Selasa (02/10/2018).

Nantinya, CPI sendiri akan dibuatkan both untuk berjualan. Sedangkan di pinggir Pantai Pasir Putih akan menjadi tempat jamuan makan malam bersama bagi para tamu VIP.

Selain itu, Danny menjelaskan, di kawasan CPI ini juga akan dibuatkan parkiran untuk kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil). Akan ada lampu-lampu yang bernuansa romantis menambah kemeriahan F8.

Tidak hanya itu, kawasan CPI pun akan mengambil bagian dari Fruit, Food and Fish yang merupakan bagian dari F8. Penambahan ponton juga dilakukan untuk Floating Zoo yang di dalamnya akan ada hewan-hewan dan bambu gila khas Kota Ambon.

“Ponton untuk Floating Zoo itu posisinya di tulisan Pantai Losari. Ada dua nanti tapi beda konsep,” jelas Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar ini.

Lanjut Danny, setiap pelaksanaan kegiatan apapun tentu punya kendala-kendala, termasuk kendala yang dihadapi panitia mulai dari awal pembentukan hingga penutupan acara nasional ini.

“Kendala paling berat itu soal koordinasi, tapi insya Allah dengan kerja tim bisa teratasi” ujarnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.