Ada Tedong Bonga Seharga Rp. 600 Juta di F8

oleh
oleh
Ada Tedong Bonga Seharga Rp. 600 Juta di F8

MACCANEWS – Sebagai upaya untuk mendatangkan 1,5 juta pengunjung di Makassar International Eight Festival and Forum (F8). Pemerintah Kota Makassar datangkan langsung seekor Tedong bonga (kerbau belang) di atas laut (floating garden) Pantai Losari, Makassar.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP 2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando menjelaskan, Tedong Bonga yang merupakan khas etnis Toraja, bukan dihadirkan dari tanah asalnya. “Itu miliknya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipinjamkan ke kita,” ungkapnya.

Tedong Bonga dihadirkannya untuk dipertunjukkan kepada para pengunjung, khususnya di luar Sulsel. Pasalnya, Tedong Bonga disebut sebagai hewan khas yang merupakan kebanggaan Sulsel, di mana harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Di sisi lain, Dokter Hewan, Anggreni yang bertugas mengawasi tedong bonga tersebut mengaku jika besar tedong belang ini berkisar 600KG. Sedangkan harganya berkisar Rp.600 juta. “Kalau harganya berkisar 600 juta, karena ini beratnya sekira 600 KG dan cukup besar.” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa selain dijaga oleh dokter hewan, tedong bonga ini pun dijaga oleh pawang.

“Ada pawangnya juga, kan bahaya kalau ngamuk, “terangnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.