Wali Kota Danny ke Kediaman Anthonius Gunawan di Kecamatan Mamajang

oleh
Wali Kota Danny ke Kediaman Anthonius Gunawan di Kecamatan Mamajang

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melayat di rumah korban gempa dan tsunami Palu, Anthonius Gunawan Agung di Jalan Onta Baru, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (29/9/2018).

Danny Pomanto merasa kagum dengan aksi heroik Anthonius Gunawan Agung yang menyelamatkan nyawa satu pesawat meski dirinya menjadi korban.

Anthonius sendiri merupakan petugas Air Traffic Controller (ATC) Air Nav Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu. Anthonius Gunawan Agung meninggal dunia usai memastikan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6231 bisa terbang sebelum gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Palu.

Berdasarkan informasi yang dirampung. Meski gempa, Anthonius tetap duduk di kursi tugasnya di Menara Kontrol. Ini karena penerbangan pada pukul 17.55 WITA tersebut sudah siap untuk lepas landas.

Pada saat yang sama, gempa disusul tsunami terjadi. Ia memastikan tugas dan tanggung jawabnya tuntas, tapi sudah tak lagi punya waktu untuk menyelamatkan diri. Anak muda Makassar ini gugur dalam tugas, persis setelah pesawat batik air lepas landas terbang ke udara. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.