Wali Kota Danny Ajak Warga Makassar Doakan Korban Gempa dan Tsunami

oleh
oleh
Wali Kota Danny Ajak Warga Makassar Doakan Korban Gempa dan Tsunami

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar melakukan kegiatan rutin shalat subuh berjamaah di Anjungan City Of Makassar, Minggu ( 30/9/2018).

Ini dilakukan sebagai upaya untuk meraih ridho Allah SWT atas apa yang dihadapi masyarakat saat ini.

Apalagi baru-baru ini Indonesia kembali berduka. Bencana gempa dan tsunami menghantam Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Innalillahi Wa Inna Ilahi Rojiun. Kegiatan rutin ini terasa berbeda, rasa sedih yang mendalam mengingat saudara kita yang sedang tertimpa kesusahan. Mari kita doakan bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka saudara kita semua,” ucap Danny.

Usai shalat subuh, Danny menginstruksikan untuk melanjutkan shalat ghaib,  menyampaikan rasa duka mendalamnya. Tak hanya itu, ia juga membuka donasi untuk masyarakat yang mau membantu korban di Kota Palu dan Donggala.

Tepat pukul 06.00 Wita, Danny pun resmi melepas 200 orang tim solidaritas Makassar yang dilengkapi dengan 15 unit motor trail untuk membonceng para tim evakuator jika akses sulit.

Tak lupa ia juga mengirim bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan darurat lainnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Makassar ini menyampaikan rasa syukur, karena hingga saat ini Kota Makassar masih dijaga dari bencana serupa.

“Mari kita terus menjadikan gerakan shalat subuh ini menjadi suatu hal yang wajib dilaksanakan. Mari kita jaga Kota Makassar dengan gerakan rutin bersedekah dan jadikan masjid-masjid sebagai tempat  meminta pertolongan dan perlindungan dari bencana yang membahayakan banyak nyawa,” pungkasnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.