Pemprov Sulsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

oleh
Video: Paska Gempa, Beredar Video Tsunami Melanda Palu

MACCANEWS – Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,7 melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, sekira pukul 17.05 Wita. Data dari BMKG, gempa berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala-Sulawesi Tengah.

Belum diketahui jumlah kerusakan bangunan atau jumlah korban secara pasti, termasuk warga Sulsel yang bermukim di Sulteng. Pemprov Sulsel turut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut, dan langsung melakukan respon cepat dengan mengirimkan bantuan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan saya pribadi, sangat prihatin dengan musibah ini. Saya menghaturkan bela sungkawa, kepada masyarakat di Sulawesi Tengah yang terkena musibah. Terlebih lagi, warga Sulsel yang bermukim di Sulteng,” kata Penjabat Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Ia berharap dan mendoakan warga serta keluarga yang terkena musibah diberikan kekuatan, ketenangan dan cepat pulih dari peristiwa ini.

“Semoga tabah menghadapi cobaan ini, kita coba memohan ridho dan rahmat Allah SWT, semoga kita diberikan ketenangan dan kembali pulih,” ucapnya.

Pengiriman bantuan dilakukan berdasarkan instruksi Gubernur Sulsel untuk mengambil tindakan cepat.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Lantamal yang akan mengirimkan armada ke sana untuk membawa bantuan dan itu sudah dikoordinasikan dengan kepala BPBD Sulsel,” papar Tautoto.

Tautoto menyebutkan, bantuan saat ini sudah dipersiapkan dan sejumlah tim kesehatan dan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) berdasarkan laporan dari Dinas Sosial Sulsel telah berangkat menuju lokasi.

“Demikian juga tim BPBD Sulsel, kita sudah mengambil langkah dan Inshaallah besok pagi tiba di lokasi karena jalan darat,” terangnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah (BPBD) Sulsel, Syamsibar, yang dihubungi mengaku, saat ini persiapan terus dilakukan untuk mengirimkan tim.

“Sementara kami susun personil yang akan berangkat, kita sementara rapat. Nanti rilnya kami sampaikan,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.