Lies F Nurdin Jabat Ketua PKK dan Dekranasda

oleh
oleh
Lies F Nurdin Jabat Ketua PKK dan Dekranasda

MACCANEWS– Istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Lies F Nurdin, resmi menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel sekaligus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel. Sebagai Ketua TP PKK, Lies dilantik oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti, istri dari Mendagri Tjahjo Kumolo. Sedangkan, sebagai Ketua Dekranasda, Lies dilantik istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla, selaku Ketua Umum Dekranasda.

Lies F Nurdin dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK bersama sembilan istri gubernur lainnya, yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9) pagi. Pelantikan Ketua PKK sekaligus Ketua Dekarnasda dilakukan di Kemendagri, Jalan Medan Merdeka.

Usai pelantikan, Lies F Nurdin mengaku akan mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan tersebut. Apalagi, menjadi seorang istri kepala daerah bukan hal yang baru. Selama dua periode Nurdin Abdullah menjabat Bupati Bantaeng, Lies F Nurdin selalu setia mendampingi dan mengetahui kerja-kerja Dekranasda dan PKK.

“Saya akan menjalankan tugas ini dengan baik,” janjinya.

Sebelumnya, Ketua  Umum Dekranasda, Mufidah Kalla, mengharapkan, kepada yang dilantik tersebut bisa bersinergi dengan baik kepada Dekranasda yang ada di kabupaten/kota.

“Itu sangat perlu dilakukan agar hasil pembinaan kepada perajin dapat maksimal sehingga upaya kita semua dapat dirasakan oleh perajin nusantara dan meningkatkan daya saing perajin,” katanya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Iriana Joko Widodo. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.