Gubernur NA  Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Sulawesi Tengah

oleh
Gubernur NA  Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Sulawesi Tengah

MACCANEWS- Gubernur Sulawesi Selatan,  Nurdin Abdullah (NA) akan melepas bantuan kemanusian baik berupa tim dan logistik ke Palu Sulawesi Tengah dengan menggunakan KRI Makassar di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Minggu (30/9/2018).

“Inshaallah jam 7-8 (malam) sudah merapat itu (kapal) angkatan laut. Saya kira lewat darat dan pasti padat dan belum lancar gitu, sekarang ini lebih banyak tenda itukan dibutuhkan tenda komando untuk bisa merawat semua korban, kedua tenda terpal, selimut untuk logistik air minum,” kata Nurdin Abdullah.

NA menjelaskan, Pemprov juga telah mempersiapkan 40 ton beras, rencananya akan dikirim dalam jumlah besar. Bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan pemerintah daerah.

“Itu kemungkinan cukup besar, ini juga kita lagi pertimbangkan soal akses di jalan kemungkinan 200-300 truk, nilainya Rp5-7 miliar, ini kita akan lakukan pada hari Kamis kita lepas, termasuk ayam, daging, selimut, pokoknya kebutuhan logistiklah, dominan logistik air yang utama,” sebutnya.

Adapun logistik yang dikirimkan hari ini dari berbagai sumber bantuan termasuk dari PKK Sulsel 1.000 air dos dan daerah lainnya.

“Kita tidak bisa hanya sendiri, kita juga harus, mengetuk hati semua orang untuk merasakan duka yang mendalam,” ujarnya.

Rencananya, besok, Ia akan mengumpulkan pengusaha dalam acara malam peduli gempa dan tsunami.

“Pokoknya Sulsel ini harus menjadi penyangga Palu, termasuk rumah sakit kita persiapkan, untuk merawat sekira harus ada dirujuk disini,” imbuhnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.