Dies Natalies Ke-62 Unhas, Nurdin Dorong Sinergisitas Pemprov dan Kampus

oleh
oleh
Dies Natalies Ke-62 Unhas, Nurdin Dorong Sinergisitas Pemprov dan Kampus

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman hadir pada Upacara Dies Natalies Ke-62 Universitas Hasanuddin di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Unhas, Makassar, Senin (10/9).

Nurdin Abdullah menyampaikan, saat ini Unhas telah menghasilkan banyak riset namun belum dikembangkan dengan skala besar. Untuk itu, Ia berharap dapat bersinergi antara Unhas dengan Pemerintah Daerah.

“Supaya langkah kita ini seiring sejalan, jadi tidak hanya setiap tahun kita hanya mengeluarkan biaya penelitian, tetapi hasilnya disimpan saja, kita ingin betul-betul penelitian Unhas itu sejalan dengan kebutuhan Pemprov,” sebutnya.

Ia menyebutkan fokus bisa dilakukan pada potensi lokal yang ada di Sulsel, ia mengambil contoh jeruk Selayar.

Sinergi antara kampus dengan dunia usaha juga perlu dilakukan, mereka dapat magang atau kuliah kerja nyata (KKN) sehingga keluaran memiliki kemampuan.

“Nah jadi saya kira sinergi antar perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha itu penting, ya itu penting jangan kita hanya bergerak begitu saja sama dengan potensi KKN,” ujarnya.

Biaya penelitian harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Kabupaten, kota, provinsi dan perguruan tinggi harus bersinergi.

“Misalnya Unhas tadi disebutkan, kita berhasil menghasilkan ini, tetapi sekarang siapa yang mengaplikasikan,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Unhas dan Pemprov terkait pendidikan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.