Danny Instruksikan Pihak Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembegalan

oleh
Danny Instruksikan Pihak Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembegalan

MACCANEWS Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berikan dukungan terhadap langkah tegas pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Makassar.

Pernyataan ini disampaikan Danny usai menjenguk anggota Polrestabes Makassar, Bripda Yusrival Ilham yang menjadi korban begal.

Bripda Ilham sendiri mengalami luka di leher dan lengan, di mana saat ini masih menjalani rawat inap di RS Bayangkara, Jumat, (21/09/2018).

“Khusus mengenai keamanan langsung masyarakat seperti ini saya kira saya harus memberi dukungan kepada yang bersangkutan. Saya kira beliau ini adalah pahlawan masyarakat karena membela masyarakat,” ucap Danny.

Apa lagi, kata Danny, yang harus dihadapi saat ini merupakan orang-orang yang sebelumnya pernah dihukum dan kembali mengulangi kejahatan serupa.

“Polisi saja dilukai, apalagi masyarakat (biasa). Saya atas nama pemerintah kota Makassar memberi dukungan penuh dan menyampaikan terima kasih pada pihak kepolisian atas penegakan hukum yang berlaku,” terangnya.

Senada, Kapolrestabes Makassar Kombes, Irwan Anwar menyampaikan dalam perspektif penegakan hukum, menjaga ketertiban masyarakat, pihak Pemerintah Kota, bersama TNI dan Polri akan membangun kerja sama yang lebih baik ke depan.

“Termasuk dalam hal ini otoritas Polri yaitu penegakan hukum akan terus memberi rasa aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, selama dua minggu terakhir kian melakukan operasi. Tercatat, sebanyak 50 tersangka pelaku kejahatan berhasil diamankan. Sementara tersangka yang melukai Bripda Ilham, yang ditembak mati petugas pagi tadi merupakan salah satu dari tiga tersangka yang sebelumnya telah ditangkap.

“Mereka punya sindikat kelompok-kelompok kejahatan, dan si tersangka ini merupakan eksekutor utama. Karena itu kemudian menjadi target Polrestabes Makassar untuk mengejar yang bersangkutan,” jelasnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.