Bupati Barru Apresiasi Acara Mappadendang

oleh
Hadiri Acara Mappadendang Bupati Barru Apresiasi Upaya Melastarikan Budaya Adat Istiadat

MACCANEWS– Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri Acara Mappadendang atau yang lebih dikenal dengan Pesta Panen berlangsung di Bujung Pulaweng’e Dusun Wattang.Nepo Desa Nepo, Minggu (30/09/18).

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya membayangkan suatu ketika tidak ada upaya-upaya untuk melestarikan namanya budaya adat istiadat, anak-anak kehilangan bijak dia tidak tahu lagi bahwa ada tempat disini yang luar biasa yang namanya bujung pulaweng dan tidak mengetahui apa itu Mappadendang, tidak tahu lagi kegiatan adat istiadat yang tumbuh kembang oleh orang tua kita, nenek monyang kita.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi acara yang dilakukan pada hari ini dalam upaya kita melestarikan adat istiadat & budaya-budaya yang tumbuh didaerah kita ini. Kegiatan ini sangat positif sekali, untuk itu juga kami pemerintah daerah sudah mencoba merancang bagaimana mendorong ini, terkhusus misalnya Mappadendang,” ujarnya.

Bupati berharap kegiatan ini akan lebih  meriah lagi dimasa akan datang

“Alhamdulillah beberapa desa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sama walaupun masing-masing ada spesifikasi ada kekhasan, misalnya ada yang melakukan Mappadendang sebelum turun sawah, ada yang melakukan Mappadendang setelah Panen dan sebagainya,” sebutnya.(Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.