Bank BRI Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Lion Air Group

oleh
Bank BRI Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Lion Air Group

MACCANEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara resmi menjalin kerja sama dengan Lion Air Group. Kerja sama ini dibuat melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Di mana PKS kali ini dibuat antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto dengan Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Pada kesempatan ini, Bank BRI ditunjuk oleh Lion Air Group untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time (online) dan terintegrasi. Yakni dengan menyediakan Cash Management System (CMS BRI) yang meliputi Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system).

CMS yang disediakan BRI kepada Lion Air Group sendiri, terdiri atas fasilitas pembayaran (payments), fitur account management (balance reporting), fitur liquidity management systems (LMS), manajemen rekening (account management), manajemen pembayaran (payables management), dan manajemen penerimaan (receivables management).

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan, PKS ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam memberikan layanan yang optimal bagi korporasi.

“Yakni dengan memberikan pengelolaan keuangan perusahaan secara efisien dan cashless atau non-tunai dengan mengedepankan prinsip good corporate governance,” katanya.

Senada, Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait menuturkan, Lion Air Group berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan performa kerja perusahaan, salah satunya dengan memperkuat kerjasama meliputi pengelolaan cash management Lion Air Group di seluruh jaringan domestik dan internasional.

Dengan memanfaatkan keunggulan dari platform dan sistem pengelolaan kas yang dimiliki Bank BRI, diharapkan proses transaksi bisnis semakin mudah.

“Dengan demikian, layanan sistem cash management yang komprehensif dapat memperkuat transparansi, efisiensi dan efektivitas dalam setiap proses transaksi,” jelas Edward. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.