Bupati Andi Sukri Ajak Masyarakatnya  Berqurban

oleh
oleh
Bupati Andi Sukri Ajak Masyarakatnya  Berqurban

MACCANEWS.- Tak terasa 10 Dzulhijjah akan tiba. Dan rencananya sesuai kalender, sebagian ummat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha atau yang juga disebut Idul Qurban pada Rabu 22 Agustus 2018 besok, termasuk di Bulukumba, hari raya Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Pemuda dan mesjid ICDT Bulukumba.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali kepada awak media ini, Senin (20/8) malam ini menyampaikan, selaku Pemerintah daerah, dia mengajak seluruh ummat Islam di Bulukumba yang mampu, untuk memanfaatkan hari Idul Qurban ini untuk bersama sama berqurban.

” Saya serukan kepada saudaraku sesama ummat Islam khususnya yang mampu, mari kira berqurban, karena sesungguhnya berqurban itu adalah Ibadah yang paling mulia,” kata Bupati Andi Sukri.

Ada pelajaran yang bisa didapatkan dari berqurban kata Bupati Andi Sukri, berqurban adalah Ibadah yang paling utama pada hari raya Idul Adha , dengan menyembelih hewan qurban, semata mata karena Allah.

Kemudian masih kata Bupati Andi Sukri, pada hari kiamat nanti, hewan itu akan mendatangi orang yang menyembelihnya dalam keadaan utuh seperti di dunia, setiap anggotanya tidak ada yang kurang sedikit pun dan semuanya akan menjadi nilai pahala baginya.
Selain itu, Ibadah qurban yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha sampai hari tasyrik, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Disamping itu, qurban juga berarti menghilangkan sikap egoisme, nafsu serakah, dan sifat individual dalam diri seorang muslim.

” Dan dengan berqurban, kita berharap akan memaknai hidup untuk mencapai ridha Allah SWT. Untuk itu saya mengajak saudaraku sesama ummat Islam, mari kita manfaatkan hari raya Idul Adha ini untuk berqurban karena Allah SWT,” ajak Bupati Andi Sukri.- Edy.-

No More Posts Available.

No more pages to load.