Terkait Layanan Darurat, Kadis Kominfo Makassar: Soal Layanan Cukup Tekan 112, Semua Tuntas

oleh
Terkait Layanan Darurat, Kadis Kominfo Makassar: Soal Layanan Cukup Tekan 112, Semua Tuntas

MACCANEWS- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan sistem layanan call center Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) Kota Makassar.

Itu dimaksudkan agar masyarakat tidak tambah pusing dengan banyaknya nomor pelayanan yang tersebar di media sosial seperti nomor untuk home care untuk setiap puskesmas.

“Kalau soal layanan tidak perlu terlalu banyak nomor diingat dan dihubungi. Cukup tekan *NTPD 112* semua tuntas,” jelas Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali melalui pesan di grup-grup WhatsApp.

Ismail Hajiali menjelaskan nomor telepon yang tersebar di media sosial terkait layanan home care itu sudah terangkum di NTPD 112.

Bahkan, Ismail Hajiali menyebutkan, dalam sehari ada sekitar 600 hingga 700 panggilan ke nomor pusat 112 di Makassar. Panggilan dilayani oleh 21 operator. Panggilan antara lain didominasi layanan kesehatan home care.

Ismail menjelaskan bahwa hingga saat ini terdapat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah terintegrasi di dalam pelayanan 112. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dll. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.