Srikandi LMP Sulsel Santuni Korban Kebakaran Satando

oleh
oleh
Srikandi LMP Sulsel Santuni Korban Kebakaran Satando

MACCANEWS- Ketua Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulawesi Selatan, Rasmi Ridjang Sikati bersama pengurusnya mengunjungi lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk Satando, Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sabtu (7/7) pagi.

Rasmi mengungkapkan, kunjungan tersebut sebagai empati organisasi masyarakat (ormas) yang dipimpinnya jika ada kebakaran.

“Tiap kebakaran, saya tunjuk ketua panitia dari srikandi untuk bertanggungjawab mengumpulkan bantuan yang nantinya disumbangkan. Hari ini, ketua panitia Ainum. Apa saja yang terkumpul dari teman di ormas, itu kami bawa, “ungkap mantan Ketua KNPI Kecamatan Makassar ini.

Inka, sapaan Rasmi menjelaskan jika tridarma dari LMP ada tiga. Pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

“Kehadiran kami sebagai implementasi dari tridarma LMP, ” ujar perempuan yang juga menjabat Ketua Perempuan BM PAN Sulsel ini.

Inka berharap agar korban kebakaran tabah dan diberikan kekuatan untuk bangkit lagi.

“Insha Allah rezeki bisa dicari lagi dan semoga Allah memberikan kekuatan pada para korban dan memberi mereka rezeki dari arah tidak disangka sangka, “harapnya.

Lurah Malimongan, Kecamatan Wajo Muh Arwan mengungkapkan, jumlah korban kebakaran yang terjadi pada kamis malam itu tercatat ada 22 rumah, 27 kepala keluarga dan 108 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya korsleting listrik. Terkait asalnya masih diselidiki, ” ujarnya.

Bantuan yang diberikan seperti peralatan mandi, sabun, odol, shampo, minyak goreng, dan air mineral. Pengurus srikandi yang hadir diantaranya Wakil Sekretaris Idja Amran dan Haisa Dewi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.