Persoalan Susu Kental Manis Sudah Lama Disuarakan, BPOM Cuek

oleh
oleh
Persoalan Susu Kental Manis Sudah Lama Disuarakan, BPOM Cuek

MACCANEWS-  Persoalan susu kental manis yang tak mengandung susu didalamnya sudah sejak lama disuarakan, namun tidak digubris, hingga pada akhirnya kasusnya kembali mencuat.

Hal tersebut diungkapkan Arif Hidayat Ketua Yayasan Abipraya Insan Cendekia Indonesia. dikutip dari detik.com Rabu (11/7/2018), Arif menuturkan sebenarnya masalah ini sudah sering disuarakan sejak dulu.

“Sudah ramai, cuma saat itu masih banyak tantangan. Karena BPOM saat itu menyatakan ke media bahwa itu (SKM) adalah susu, bahwa tidak masalah kata mereka. Beberapa kali pernyataan BPOM seperti itu juga, makanya kami advokasi ke DPR RI, DPD, yaudah mereka suruh Depkes panggil BPOM dan itu mereka lakukan,” tutur Arif dikutip dari detik.com.

Pihaknya pun juga sudah berupaya beberapa kali untuk menemui Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk membicarakan soal iklan susu kental manis agar tidak terjadi mispersepsi di tengah masyarakat. Namun belum mendapatkan hasil maksimal.

Ia menjelaskan perjuangannya yayasan semakin lebih berani ketika Hari Anak Nasional tahun 2017 silam. Ini pun dibantu dengan dukungan beberapa pihak, termasuk di antaranya dari KPAI.

“Kalau KPAI sebetulnya kami dapat masukan dari yayasan, begitu dari LSM bilang ‘Bu tolong kami disupport’, begitu masalahnya kami pahami, karena saya memahami soal nutrisi ini, yasudah kami support. Baru di akhir tahun, Desember 2017,” ujar Sitti Hikmawaty, SST, MPd, Komisioner bidang kesehatan dan Napza KPAI. (Sumber detik.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.