Penyelam Lantamal VI Masuk ke Lambung KM Lestari Maju

oleh
Penyelam Lantamal VI Masuk ke Lambung KM Lestari Maju

MACCANEWS-  Proses  pencarian korban tragedi karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di Perairan Selayar terus berlangsung hingga hari keempat, Jumat (6/7/2018).

Lantamal VI Makassar pun menerjunkan personilnya untuk ikut melakukan pencarian. Tim penyelam Lantamal VI dikabarkan berhasil masuk ke dalam lambung kapal melalui dek kendaraan untuk mencari korban yang mungkin terjebak di dalam kapal.

Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono memberikan apresiasi kepada tim penyelam ini karena telah berhasil masuk ke dalam kapal, sehingga pencarian terhadap para korban tenggelamnya KM Lestari Maju dapat dilanjutkan lagi ke bagian lambung kapal.

“Setelah memeriksa ke sekeliling kapal lewat bawah air laut, tim penyelam telah berhasil masuk ke dalam lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal, sehingga bisa memaksimalkan pencarian tersebut,” katanya melalui rilis yang diterima maccanews.

Untuk saat ini, tim penyelam Lantamal VI telah menemukan di dalam kapal berupa truk yang masih penuh dengan muatan semen. Beberapa unit kendaraan motor roda dua, drum-drum oli, satu unit mobil honda brio dan beberapa kendaraan roda 4 empat yang masih ada di dalam kapal  dengan kondisi mobil hancur.

“Nantinya akan tetap kami infokan apabila ada perkembangan atau hasil yang di dapat oleh tim penyelam ini di dalam lambung KMP Lestari Maju tersebut,” tambah Danlantamal VI. (**)