Pendiri PKS Sebut 2019 Tak Akan Ganti Presiden

oleh
Mencermati Figur Cawapres Jokowi, Pengamat Politik: Ini yang Harus Jadi Pertimbangan Jokowi

MACCANEWS- Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi memprediksi bahwa siapa pun figur yang diusung sebagai calon presiden tak akan mampu mengalahkan perolehan suara Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ia pun meyakini, siapa pun calon wakil presidennya nanti, Jokowi akan tetap terpilih menjadi presiden untuk periode 2019-2024.

“Jadi saya berani memberikan pernyataan, 2019 tidak ganti presiden,” ujar Yusuf dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Yusuf, dukungan dari sembilan partai politik saat ini membuat peluang kemenangan Jokowi sangat besar.

Diketahui, enam partai di parlemen telah menyatakan dukungannya, yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PPP, dan PKB.

Tiga partai lainnya di luar parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Yusuf mengatakan, jumlah partai koalisi pendukung saat ini lebih besar ketimbang saat Jokowi maju pada Pilpres 2014.

Saat itu Jokowi berhasil unggul dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meski hanya didukung oleh empat partai.

Keempat partai tersebut adalah Nasden, Hanura, PDI-P dan PKPI.

“Siapa pun lawannya, enggak akan kuat melawan Jokowi yang didukung sembilan partai. Insya Allah Jokowi menang. Saya berkeyakinan insya Allah Pak Jokowi dua periode,” kata Yusuf.

Sumber:komapas.com

No More Posts Available.

No more pages to load.