Pemprov Sulsel Harap Jokowi Resmikan Bandara Bua

oleh
Pemprov Sulsel Harap Jokowi Resmikan Bandara Bua

MACCANEWS- Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Susel, akan bersurat pada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sebagai pengajuan permohonan peresmian Bandara Bua.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono, mengatakan, selain memohon kesediaan presiden untuk meresmikan bandara tersebut, pihaknya juga akan mengusulkan sejumlah nama untuk bandara yang belum bernama itu.

“Bandara Bua ini belum diresmikan, tapi kami berharap Bandara Bua ini bisa diresmikan oleh Joko Widodo sekaligus memberikan nama. Karena nama Bua adalah nama kampung, kita akan memberi nama dan nama itu sedang dikoordinasikan sebagai bentuk usulan baik oleh Bupati Luwu, Wali Kota Palopo dan bupati sekitarnya serta masukan dari masyarakat,” ujarnya saat berada di Bandara, selasa, (10/7/2018).

Pihaknya mengajukan beberapa usulan nama. Salah satunya Bandara I Lagaligo. Namun untuk penentuan namanya, diserahkan pada pemerintah pusat.

“Mengenai kapan, ini kewenangan pemerintah pusat untuk mengatur jadwal. Bersedia atau tidak bersedia, kalau bersedia, kapan, tugas kami hanya mengusulkan dan menyiapkan segala sesuatunya,” imbuhnya.

Dia berharap peresmian bandara tersebut dapat dilaksanakan Agustus mendatang, sekaligus sebagai hadiah atau kado perayaan HUT RI oleh presiden untuk warga Luwu.

“Saya berharap peresmian Bandara Bua bisa diakukan pada bulan agustus sebagai hadiah agustusan oleh Bapak Presiden, olehnya itu ada waktu satu bulan untuk mengusulkan nama itu, dua minggulah saya harapkan nama sudah disampaikan,” harapnya.

Sumarsono optimistis presiden akan berkenan meresmikan Bandara Bua, namun harus sekaligus dengan beberapa kegiatan lain, misalnya bersamaan dengan peresmian pasar induk beras di pare-pare atau PLTP Jeneponto.

“Jadi saya kira rangkaian kegiatan bisa kita kombinasi untuk sekali kunjungan bisa meresmikan beberapa tempat,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.