PAN Bakal Tentukan Dukungan Jelang “Injury Time”

oleh
PAN Bakal Tentukan Dukungan Jelang “Injury Time”

MACCANEWS- Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan akan menentukan dukungan untuk Pemilu Presiden atau Pilpres 2019 jelang waktu pendaftaran capres-cawapres.

Adapun, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden akan digelar pada 4-10 Agustus mendatang.

Injury time. Tunggulah awal-awal Agustus,” ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ketika ditemui di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

PAN sampai saat ini belum menentukan sikap apakah bergabung ke koalisi Presiden Joko Widodo atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Belum, tunggu saja nanti sebentar lagi tanggal mainnya,” ucap Ketua MPR RI tersebut.

Saat ini partai politik berlambang matahari tersebut terus menjalin komunikasi dengan koalisi Jokowi maupun Prabowo.

“Kami tetap menjalin komunikasi dengan semua pihak. Saat ini tak ada peluang yang kita tutup. Kita buka selebar-lebarnya,” ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

PAN berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama sikap partainya pada pilpres mendatang akan bisa segera ditentukan.

“Segala sesuatu masih berproses, tidak dengan satu pihak, dengan seluruh pihak yang terkait. itu yang kami lakukan,” ucap Eddy.

“Jadi kita berharap mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat ada kejelasan. Apalagi kita lihat tenggat waktu pendaftaran sudah semakin dekat,” kata dia.

Sementara, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa pekan depan, partainya akan mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2019 bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, deklarasi tersebut tidak bersamaan dengan pengumuman pasangan capres-cawapres yang akan diusung.

“Pekan depan rencananya. Figurnya mungkin belakangan di pertemuan berikutnya,” ujar Mardani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018)

Mardani menilai, deklarasi harus segera dilakukan. Sebab, Partai Gerindra, PKS dan PAN akan mengusung capres-cawapres penantang Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Di sisi lain, pihaknya juga berupaya untuk menambah jumlah partai koalisi. Ia berharap, Partai Demokrat bergabung dengan koalisi.

Partai Demokrat hingga saat ini belum menyatakan sikap dukungan terhadap Presiden Joko Widodo maupun penantangnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.