Makassar Jadi Percontohan Bank Sampah Nasional

oleh
Makassar Jadi Percontohan Bank Sampah Nasional

MACCANEWS- Geliat pengelolaan bank sampah di kota Makassar tak bisa dipungkiri lagi sebagai percontohan nasional. Terbukti, dalam ajang Pekan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan koordinator bank sampah Makassar, Saharuddin Ridwan akan tampil bareng dalam talkshow yang juga dihadiri Oleh menteri KLHK Sitti Nurbaya Bakar.

Talkshowa dengan tema, Circular Economy dalam pengelolaan sampah melalui bank sampah ini, Kota Makassar diminta untuk memaparkan strategi dan kiat pemerintah kota Makassar dalam mengembangkan program bank sampah.

Selain itu, Makassar juga diharapkan memberikan solusi pengelolaan bank sampah melalui intervensi pemerintah kota selama ini dengan membantuk Unit Pelaksana Teknis Bank Sampah pusat yang melayani kurang lebih 1000 bank sampah di Kota Makassar.

“Insya Allah, saya dengan pak wali bersama ibu Dirjen pengelolaan sampah, Plt walikota Malang, Unilever dan danone akan berbicara tentang dampak ekonomi dari program bank sampah bagi masyarakat,” ujar Sahar, Kamis (19/7/2018).

Mantan jurnalis ini juga berharap organisasi Asobsi juga mampu memberi kontribusi terhadap target 30 persen pengurangan sampah secara nasional dan penanganan sampah 70 secara nasional. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.