Ketua PPK Tamalate DPO

oleh
Ketua PPK Tamalate DPO

MACCANEWS-  Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate, Syarifuddin Malombassang, menghilang dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Divisi Data, Uslimin, mengatakan, pihaknya telah menerbitkan rekomendasi untuk KPU Kota Makassar, berupa pemecatan terhadap Ketua PPK Tamalate tersebut.

“Satu yang kami rekomendasikan ke KPU kota adalah memberhentikan ketua PPK Tamalate, yang saat ini lagi DPO, tidak di tempat,” jelasnya Senin (02/07/2018).

Rekomendasi tersebut menurutnya diterbitkan setelah melalui rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU Sulsel, Minggu (01/07/2018).

Menurut Uslimin salah satu pertimbangan pemecatan Ketua PPK Tamalate lantaran menghilang atau tidak ada di tempat, sementara rekapitulasi tidak dapat dilanjutkan tanpa ada pelaksana ketua.

“Katanya dia tidak ada di tempat. Setelah ketua PPS Bontoduri melapor ke panwas, ke Gakkumdu soal manipulasi data C1 yang diupload. Kita harap yang bersangkutan segera muncul dan menjelaskan, apa yang terjadi sebenarnya, supaya kegaduhan di Makasaar berkurang,” papar Uslimin.

Uslimin juga meminta wartawa untuk mengonfirmasi ulang perihal menghilangnya Ketua PPK tersebut pada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar. “Konfirmasi ki ke Panwaslu dan Gakkumdu. Karena ketua KPU Sulsel ngaku dapat info dari sana, bahwa ketua PPK Tamalate lagi menghilang,” pungkasnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.