Ketua PKK Kota Makassar Sebut Keberhasilan Anak Tergantung Didikan Orang Tua

oleh
oleh
Ketua PKK Kota Makassar Sebut Keberhasilan Anak Tergantung Didikan Orang Tua

MACCANEWS- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, berpendapat seluruh masyarakat wajib memeringati Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli.

Indira mengatakan, ditetapkannya peringatan ini adalah untuk menghargai hak kepada anak, mengingat banyak sekali kasus-kasus kekerasan serta pelecehan yang terjadi terhadap anak.

“Kasus-kasus mengerikan ini terus meningkat dalam setip tahunnya, serta menjadi momok yang menakutkan bagi adik-adik dan anak kita,” ucap Indira, Senin (23/7/18).

Terlebih anak menurutnya adalah aset serius untuk kemajuan bangsa. Anak disebutnya merupakan pelita dalam kegelapan. “Sebagai penerus cita-cita bangsa. Anak hadir untuk membawa generasi yang luar biasa,” ujarnya.

Perempuan yang memiliki 3 orang putri ini juga memegang prinsip yang dikutipnya dari James Baldwin, yakni anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua.

Indira meyakini, keberhasilan anak-anak juga ditentukan dari bagaimana keberhasilan orang tua dalam mendidik.

“Gambaran keberhasilan kita mendidik anak-anak secara keseluruhan di Kota Makassar dengan melihat prestasi. Hari ini Makassar meraih predikat Kota Layak Anak (KLA),” jelas Indira.

“Selamat hari anak nasional. Semoga ditahun ini cita-cita anak bangsa menjadi nyata dalam meneruskan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” pungkas Indira (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.