Jokowi akan resmikan PLTB di Sidrap

oleh
Jokowi PLTB di Sidrap

MACCANEWS- Presiden RI Joko Widodo bakal meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap, Senin sore (2/7/2018).

PLTB Sidrap merupakan salah satu proyek strategis kebanggaan Jokowi. Proyek yang terletak di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap ini diklaim sebagai PLTB terbesar di Asia Tenggara.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono turut mendampingi Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Sulsel selama dua hari. Dia berharap, dengan diresmikannya PLTB Sidrap, mampu menegaskan Sulsel sebagai provinsi yang siap menyuplai listrik.

“Semoga PLTB ini tidak saja berfungsi sebagai penyedia listrik yang memang sangat dibutuhkan Sulsel, tetapi kawasannya sekitar PLTB juga sekaligus bisa digarap dan dikembangkan sebagai kawasan wisata energi,” beber Sumarsono saat dihubungi Senin, (02/07/2018).

Tidak hanya sebagai penambah pasokan listrik di Sulsel, dia berharap PLTB menjadi salah satu destinasi wisata dan sarana edukasi bagi generasi milenial saat ini. (*)