IYL Instruksikan PMI Bantu Evakuasi Korban Tenggelam KM Lestari

oleh
IYL Instruksikan PMI Bantu Evakuasi Korban Tenggelam KM Lestari

MACCANEWS– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) langsung menginstruksikan jajarannya untuk segera turun membantu evakuasi korban tenggelamnya KM Lestari di perairan selat Selayar, Selasa (3/7/2018).

Instruksi dan arahan langsung Ichsan Yasin Limpo disampaikan sesaat setelah mendengar kabar mengenai tenggelamnya kapal fery yang memuat puluhan penumpang dari Bulukumba ke Selayar.

“Beliau sudah memberikan arahan langsung, dan saat ini PMI Selayar sudah menurunkan relawan beserta ambulance untuk ikut membantu proses evakuasi para penumpang dan korban,” terang Staf PMI Sulsel, Supriadi.

Selain memberikan arahan langsung, Ichsan juga terus memantau perkembangan penanganan korban banjir untuk langkah-langkah selanjutnya.

“Pak Ichsan terus memantau, termasuk menunggu laporan dan perkembangan terakhir setiap saat dari relawan kita di Selayar. Jika memang membutuhkan back up, maka tentu relawan dari kabupaten tetangga lain akan dikerahkan,” tambah Adi, sapaan akrabnya.

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar, KM Lestari juga mengangkut sejumlah kendaraan. Seperti mobil, maupun sepeda motor. Kapal ini ditenggelamkan dilaporkan akibat kondisi cuaca yang sangat buruk. Kapal fery ini dihantam ombak hingga empat meter.

Hingga berita ini dibuat belum dilaporkan secara pasti berapa jumlah korban, termasuk korban jiwa. Begitu pun kerugian akibat musibah ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.