Ini Pesan Ketua PKk kota Makassar di Kegiatan Sosialiasasi Bidang Peternakan

oleh
oleh
Ini Pesan Ketua PKk kota Makassar di Kegiatan Sosialiasasi Bidang Peternakan

MACCANEWS- Ketua Tim Penggerak PKK kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menghadiri acara sosialisasi peran bidang peternakan yang diselenggarakan, di Hotel Grand Tulip makassar, Rabu (18/7/18).

Kegiatan tersebut bertemakan “Hewan Sehat Masyarakat Sehat, Hewan Sakit Masyarakat Bisa Tertular”.

Dalam kesempatan itu, Indira menyampaikan pentingnya peran wanita didalam peningkatan kesejahteraan dan gizi keluarga.

“Dengan mengelola usaha peternakan dan produk peternakan serta mengkonsumsi protein yang bersumber dari bahan pangan produk peternakan. Masyarakat haruslah pandai memilah,” ucap Indira.

Mengingat tak lama lagi memasuki hari raya Idul Qurban. Dirinya berharap agar masyarakat sebaiknya memastikan kondisi kesehatan ternak yang akan dibeli sebelum melakukan transaksi.

Olehnya itu, Indira berbagi tips memilih hewan yang baik dan sehat kondisinya. Ternak yang memiliki nafsu makan yang baik adalah salah satu ciri ternak yang sehat. Banyaknya gerak atau aktivitas ternak dapat menjadi salah satu indikator kesehatan ternak.

Selain itu ternak sehat memiliki sorot matanya bersih dan cerah serta mukosa hidung dan mata tampat tidak berbau, halus, mengkilat dan tidak pucat. Cermin hidung sapi yang sehat selalu tampak basah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan peternak, pedagang ternak, pemelihara hewan kesayangan, imam masjid, panitia penyembelian hewan Qurban, kelompok pengolah hasil produk peternakan, pengelola rumah makan berbahan produk peternakan seperti penjual coto, konro, sop saudara, pallubasa, bakso, naget. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.