Di Workshop BULo, Indira Jusuf Nilai Masyarakat Butuh Aksi Nyata

oleh
Di Workshop BULo, Indira Jusuf Nilai Masyarakat Butuh Aksi Nyata

MACCANEWS- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Makassar hadir sebagai pembicara dalam Workshop Badan Usaha Lorong (BULo) Fasilitasi Klinik Bisnis 2018, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar ini berlokasi di Citadines Royal Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu, Indira Jusuf Ismail mengingatkan bahwa BULo merupakan program untuk meningkatkan kualitas hidup warga berbasis pemberdayaan masyarakat. Sehingga dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, termasuk PKK.

“Program BULo ini sudah beberapa tahun lalu terlaksana, kami di TP PKK tetap berusaha membantu Pemkot Makassar untuk melaksanakannya,” kata Indira Jusuf.

Indira juga meminta masyarakat tetap semangat dalam menjalankan program BULo. Sehingga muncul inisiatif untuk menata, menghijaukan lorong dengan budidaya tanaman produktif dan merawatnya.

“Wilayah kerja kami sosialisasi dan pencerdasan, karena masyarakat harus cerdas. Sehingga program kerja Pemerintah bukan hanya seremonial belaka seperti workshop saja, namun juga aksi nyata di lapangan,” ucap Indira.

Lebih lanjut Indira menjelaskan, aksi nyata yang dimaksud adalah perilaku masyarakat yang cerdas dalam melakukan percepatan program. Dia menambahkan, masyarakat silahkan melakukan eksplorasi dan berksperimen sendiri di lingkungannya.

“Masing-masing SKPD sudah ada tugasnya masing-masing, bahkan ada pembimbingan seperti workshop. Masyarakat bisa juga cari tahu sendiri bagaimana mengembangkan tanamannya agar lebih produktif kalau dipasarkan juga dibantu Pemerintah. Karena outputnya program ini untuk masyarakat juga,” katanya.

Meski program ini termasuk kategori berhasil, Indira Jusuf Ismail mengingatkan agar BULo tetap harus dievaluasi. Agar program yang mampu mengendalikan laju inflasi ini terus dapat disempurnakan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.