Bupati Bantaeng Turun Tangani Masalah RSUD Bantaeng

oleh
oleh
Bupati Bantaeng Turun Tangani Masalah RSUD Bantaeng

MACCANEWS-  Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah  menyempatkan diri menghadiri rapat bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR Anwar Makkaturu, dr Sultan dan segenap tenaga medis rumah sakit di Ruang Rapat RSUD, Sabtu (21/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, dihadiri juga Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Kepala BPKD, Muhammad Rasyid, Kepala Satpol PP Abdullah, dan Sekretaris BPKD, Junaedi B.

Rapat yang digelar tersebut guna dalam rangka menyikapi kejadian baru-baru ini terkait aksi dokter dan beberapa tenaga kesehatan lainnya karena insentif tenaga medis yang terlambat dibayarkan. Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah meyakinkan bahwa sebenarnya tidak ada masalah sama sekali, yang terjadi hanyalah miss komunikasi antara pihak rumah sakit dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng.

“Sebenarnya ada yang tidak konek antara RSUD dengan Pemda yang bermula dari usulan RSUD yang ingin menjadi BLU (Badan Layanan Umum),” kata Nurdin Abdullah yang juga merupakan Gubernur terpilih Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pemda menganggap BLU adalah kemandirian. Seandainya RSUD secara continue memberi laporan keuangan kepada pemda pasti tidak akan ada masalah. Maka dari itu Bupati menghimbau kepada seluruh pihak untuk mengedepankan transparansi pengelolaan keuangan. Guna mengetahui apakah dengan status BLU, RSUD sudah mandiri 100 persen ataukah masih harus dibantu pada sektor-sektor tertentu.

“Saya selalu mengatakan, bayarlah orang sebelum keringatnya kering. Para dokter tidak usah khawatir, cukup melayani masyarakat dengan baik, urusan hak itu biar kami yang menyelesaikan,” janji Nurdin Abdullah di depan Para Dokter. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.