Buka Pelatihan Paskibraka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 ,Ini Kata Sekda Barru

oleh
oleh
Buka Pelatihan Paskibraka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 ,Ini Kata Sekda Barru

MACCANEWS – Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 tingkat Kabupaten Barru tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dikspora) Kabupaten Barru mulai mengadakan pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Baruga Singkeru Adae, Rujab Bupati Barru.Senin (30/7).

Kepala Bidang  Kepemudaan Dikpora Kabupaten Barru Wahyuddin Suyuti mengatakan, Jumlah peserta Paskibraka tahun 2018 sebanyak 70 orang, terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri,dari  perwakilan 25 SLTA/MA se Kabupaten Barru hasil  seleksi tim  Kabupaten yang terdiri dari unsur TNI,POLRI,Purna paskibraka serta Dikpora.

Wahyuddin menambahkan, pelatihan dimulai 1- 15 Agustus 2018 sedangkan untuk masa karantina  tanggal 16 – 17 Agustus 2018. Latihan rutin dilaksanakan di alun alun Colliq Pujie dan Lapangan Sepak Bola Mangkoso Kecamatan SoppengRiaja “,kata Wahyu Suyuti

Sekda Barru Ir H Nasruddin AM,M.Si dalam sambutannya, bahwa perwujudan semangat dan nilai nasionalisme bagi generasi muda tidak  sekedar belajar memperdalam sejarah kebangsaan, tetapi memaknai dan mengamalkan semangat kejuangan dari  pejuang dan pendiri Republik ini.

Ia berharap, di percayakannya sebagai Paskibraka merupakan amanah  yang diberikan  menjadi tanggung jawab  dalam melaksanakan tugas sepenuh hati serta konsentrasi tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal demi Kabupaten Barru, nusa dan bangsa.

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Barru  Ir. H Nasruddin ,hadir Wakapolres Barru, Dandim Mallusetasi, Pelatih dari TNI dan Polri peserta, pendamping Paskibraka Kabupaten Barru tahun 2018.  (Herdiman Tabi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.