502 Ribu Peserta Tumpah Ruah Di Makassar, Jokowi : Menuju Indonesia Sehat

oleh
502 Ribu Peserta Tumpah Ruah Di Makassar, Jokowi : Menuju Indonesia Sehat

MQCCANEWS– Jalan sehat bersama Presiden RI Joko Widodo berlangsung sukses.

Laporan panitia relawan Sahabat Rakyat Indonesia menyebut target tercapai yakni 502 ribu peserta tumpah ruah di depan Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan titik start awal jalan sehat ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditemani Ibu Negara Iriana tiba di titik start. Jokowi tampak mengenakan kaus bertema Asian Games 2018 bersama Iriana yang mengenakan topi berwarna putih, naik ke atas panggung titik start melambaikan tangan menyapa masyarakat.

Terlihat pula sejumlah tokoh seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensos Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, politikus PDIP Maruarar Sirait hingga Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut hadir di acara itu.

Tak hanya itu, hadir juga Gubernur terpilih Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Banyak hal unik yang dilakukan Jokowi salah satunya melakukan pembagian baju kaos ke para peserta jalan sehat. Usai sampai ke garis finish di Lapangan Karebosi.

“Ayo kita salam-salaman dulu. Ini baju kaosnya semoga bermanfaat yah. Jangan lupa dipakai nanti. Jalan sehat ini salah satu upaya menuju Indonesia Sehat,” ucap Jokowi.

Jokowi pun juga menyempatkan mengundi nomor-nomor peserta yang beruntung membawa pulang hadiah yang telah disiapkan seperi rumah, motor, sepeda dan banyak lagi. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.