Ustadz Jumadi: Pilih Pemimpin Berpengalaman Seperti Pak Agus

oleh
oleh
Ustadz Jumadi: Pilih Pemimpin Berpengalaman Seperti Pak Agus

MACCANEWS– Ustadz Jumadi punya cara memilih pemimpin yang baik. Menurutnya, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, carilah pemimpin yang sudah punya pengalaman, teruji dan bersih.

Hal itu diungkapkannya saat membawakan tausiah singkat dalam acara buka puasa bersama IKA SMA 1 (Smansa) angkatan 2016, di Karebosi Condotel Hotel Makassar, kemarin.

“Insya Allah tahun ini kita akan menghadapi pilkada serentak. Saya teringat akan salah satu sabdi Nabi Muhammad Saw, yang artinya Ketika suatu urusan diberikan yang bukan ahlinya, maka tunggulah sebuah kehancuran,” tansa Jumadi, yang juga salah satu mahasiswa Program Doktor UIN Alauddin Makassar.

Dalam hadis tersebut, kata dia, Islam sejak dini mewanti-wanti kita untuk menyerahkan segala urusan yang ada kepada ahlinya atau sudah punya pengalaman lebih.

“Maka dari itu saya harap carilah pemimpin yang bagus, kalau ada yang bagus kenapa cari yang lain,” imbuhnya.

“Memilih pemimpin tentunya yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, saya pikir salah satu alumni SMANSA yakni Pak Agus sudah layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulawesi Selatan. Ditambah wakilnya (Tabribali) juga punya pengalaman pernah jadi Plt Gubernur,” tambanya.

Selain membahas bagaiamana memilih pemimpin yang baik, Ustadz Jumadi juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga silaturahmi.

“Dalam Islam dikenal persaudaraan sesama manusia, dimana setiap manusia wajib untuk selalu menjaga persaudaran, jaga silaturrahim,” ujarnya.

“Disisi lain juga dikenal persaudaraan seiman artinya sesama umat Islam untuk selalu saling membantu, mengingatkan akan kebaikan dan menjauhi larangan-Nya,” tutupnya di hadapan ratusan alumni SMA 1 Makassar.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.