Partai di NA-ASS, Tapi Pengurus dan Kader PAN Kebanyakan Milik IYL-Cakka

oleh
Partai di NA-ASS, Tapi Pengurus dan Kader PAN Kebanyakan Milik IYL-Cakka

MACCANEWS– Gerbong pengurus dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) semakin sulit dibendung untuk mengalihkan dukungan ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Meski secara administrasi partai ini mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), namun pengurus dan sejumlah kadernya tetap pada komitmen awalnya untuk mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Jika sebelumnya banyak yang memilih mendukung, tapi jarang memunculkan diri dikegiatan resmi IYL maupun Cakka, maka sekarang mereka semakin terang-terangan berada dibarisan nomor urut 4 ini.

Di kampanye IYL di Makassar misalnya, sejumlah pentolan PAN kini setia mendampingi pelopor Perda pendidikan gratis di Indonesia tersebut. Seperti dua wakil ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta dan Yusran Paris.

Begitu juga dibeberapa kesempatan, terutama di daerah pemilihannya masing-masing, sejumlah pentolan lainnya ikut mendampingi IYL maupun Cakka. Diantaranya Irfan AB, Syamsuddin Karlos, dan petinggi PAN lainnya.

Khusus di kampanye IYL di Dapil IV Makassar (Manggala-Panakukkang), Jumat (8/6/2018), lagi-lagi pentolan dan kader PAN ikut berbaur. Mereka adalah Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid, serta pengurus lainnya.

Baik Yusran maupun Hamzah menurunkan sejumlah komunitas relawannya untuk memeriahkan kampanye dialogis yang dirangkaikan buka puasa bersama tersebut di Borong.

Selain itu, pengurus PAN ini juga menunjukkan dukungannya dengan bersama melakukan Salam 4 jari bersama Ichsan Yasin Limpo usai buka puasa bersama.

“Kalau ada orang tidak komitmen berarti dia bukan orang Sulsel. Itulah kenapa kami tetap setia di IYL-Cakka,” tegas Hamzah yang juga anggota DPRD Makassar ini.

Namun memang, Hamzah mengaku kehadirannya sekadar memenuhi undangan yang diberikan kepadanya. Ichsan YL dan Hamzah Hamid terlihat sangat akrab saat bersua usai buka puasa bersama.

“Namanya silahturahmi dan buka puasa. Saya kira siapapun itu apalagi kita diundang. Ini bagian dari memperkuat silaturahmi,” terang Hamzah.

Saat ditanya perihal basis suaranya di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang melingkupi Kecamatan Manggala dan Panakkukang ini Hamzah bisa menjamin akan tetap solid berada dikomandonya.

“Tentu bisa saya jamin keseluruhannya. Tapi saya yakin akan banyak ke saya. Karena saya tau tokoh-tokohnya. Komunitas-komunitas juga sudah jelas,” jelasnya.

Hamzah meyakini baik tim dan relawannya yang selama ini solid kedirinya cerdas dalam menentukan pilihan di Pilgub Sulsel. Karena yang layak menjadi seorang pemimpin adalah figu yang punya komitmen.

“Masyarakat sudah cerdas, tentu dia akan memilih pemimpin yang dianggap komitmen,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.