Komitmen Terhadap Pendidikan, Komunitas Pemuda di Pangkep Solid ke IYL-Cakka

oleh
Komitmen Terhadap Pendidikan, Komunitas Pemuda di Pangkep Solid ke IYL-Cakka

MACCANEWS– Perhatian dan keberpihakan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terhadap pendidikan, menjadi alasan tersendiri sejumlah komunitas pemuda di Kabupaten Pangkep untuk memberikan dukungan.

Mereka percaya, duet nomor urut 4 di Pilgub Sulsel tersebut bisa memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan. Apalagi hanya IYL-Cakka yang berani untuk menganggarkan 1,5 triliun per tahun untuk sektor pendidikan.

Ditambah lagi, IYL memang sejak dulu punya bukti keberpihakan terhadap masa depan generasi muda. Saat menjadi bupati Gowa, IYL pertama menerapkan Perda Pendidikan Gratis di Indonesia. Begitu pun menerobos sistem pendidikan, dengan menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan.

“Beliau punya bukti yang tak bisa dibantah bagaimana keberpihakan dan kepeduliannya terhadap pendidikan. Inilah salah satu alasan, kenapa kami menginginkan beliau memimpin Sulsel,” terang Danial, pemuda di Pangkep, Jumat (1/6/2018) malam.

Bersama sejumlah komunitas pemuda di Pangkep, termasuk relawan aksi nyata, pihaknya siap menggalang dukungan warga, terutama ikut menyosialisasikan berbagai program IYL-Cakka ke pelosok.

Menurutnya, jika ada pemimpin yang punya perhatian untuk masa depan generasi muda, maka itu tak bisa dibiarkan berjalan sendiri. Mesti harus dibantu, agar komitmen pasangan ini bisa diwujudkan.

“Menjadi kewajiban kami sebagai pemuda menyosialisasikan dan memenangkan IYL-Cakka. Keduanya sangat peduli terhadap generasi muda. Dan sekali lagi, mereka punya bukti. Bukan sekadar menebar janji semata,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.