Bupati Indah jadi Pembicara di Konferensi Internasional

oleh
Bupati Indah jadi Pembicara di Konferensi Internasional

MACCANEWS– Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) bekerjasama dengan Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), mengundang Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk hadir sebagai Pembicara dalam Indonesia Development Forum (IDF) pada Selasa dan Rabu, 10– 11 Juli 2018 di The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Hal ini diperkuat dengan surat bernomor 5911/D.2/05/2018 tertanggal 31 Mei 2018.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Hamid, mengungkapkan, hal tersebut, Jumat (29/6/2018), di Masamba.

“Forum ini merupakan Konferensi Internasional yang bertujuan sebagai platform bagi praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan pemikiran baru dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan,” tutur Hamid.

Forum IDF, kata pria yang akrab disapa Igo ini, akan menampilkan praktik-praktik terbaik pembangunan dan pembelajaran dari tingkat daerah sampai nasional, serta pengalaman di tingkat internasional yang relevan dalam konteks Indonesia.
“Forum IDF ini didukung juga oleh Pemerintah Australia, dan kali ini mengangkat tema ‘Pathways to Tackle Regional Disparity Across the Archipelago,” terang Igo.

Forum IDF nantinya akan dihadiri tidak kurang dari 700 peserta dengan latar belakang pemerintahan, akademisi, lembaga riset, organisasi masyarakat sipil, termasuk swasta dan media untuk mendiskusikan strategi mengatasi ketimpangan wilayah di Indonesia.

“Pembicara dari seluruh dunia ibu Bupati akan mempresentasikan pengalaman dan contoh dari kebijakan dan praktik pembangunan yang efektif berdasarkan penelitian dan penerapan,” pungkasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, nantinya akan memberikan materi dengan mengangkat topik “Implementasi Komitmen Pemenuhan Layanan Dasar di Kabupaten Luwu Utara” dengan ruang lingkup komitmen pemerintah daerah dalam rangka pemenuhan layanan dasar di Kabupaten Luwu Utara, serta Inovasi dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan, seperti Sarjana Mengajar dan ODF. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.