Antisipasi Kecurangan, IYL-Cakka Siapkan Saksi Berlapis

oleh
oleh
Antisipasi Kecurangan, IYL-Cakka Siapkan Saksi Berlapis

MACCANEWS– Hastag #Jangan Kasi Kendor terus membakar semangat koalisi rakyat di pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang pencoblosan 27 Juni mendatang.

Selain terus menyolidkan barisan di sisa 17 hari jelang pencoblosan Pilgub Sulsel, duet yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat ini juga melakukan berbagai antisipasi. Baik mengawal dukungan rakyat, maupun mengantisipasi berbagai potensi kecurangan.

Khusus pengawalan dukungan rakyat di hari pencoblosan hingga rekapitulasi di semua tingkatan, pasangan nomor urut 4 ini menyiapkan saksi berlapis. Baik di dalam TPS, PPS, PPK maupun di KPU.

“Kami ingin pastikan dukungan rakyat terkawal dengan baik. Di semua TPS kami akan tempatkan saksi berlapis,” terang Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Sabtu 9 Juni 2018.

Saksi berlapis yang disiapkan itu, selain satu orang bertugas di dalam TPS, juga ada relawan yang bertugas khusus memantau pergerakan di luar TPS. Terutama dalam mengawasi pihak yang mencoba melakukan kecurangan.

“Persiapan penempatan saksi di semua TPS itu juga dibahas dalam rapat koordinasi rumah kita se-Sulsel di Makassar,” tambah Henny.

Mantan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar ini mengurai, setiap saksi yang ditempatkan di masing-masing TPS, juga akan diberikan pembekalan khusus oleh tim di setiap kabupaten/kota.

“Selain saksi yang kita tempatkan, beberapa jaringan parpol pendukung, serta komunitas relawan juga menyampaikan siap mengawal dukungan rakyat di masing-masing TPS,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.