Pemilih Pemula Kagumi Keberpihakan IYL-Cakka Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh
oleh
Pemilih Pemula Kagumi Keberpihakan IYL-Cakka Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MACCANEWS– Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tercatat sebagai satu-satunya kontestan di Pilgub Sulsel yang berani menggelontorkan dana pendidikan 1,5 triliun per tahun jika kelak terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Keberpihakan pasangan yang memang sejak dulu punya perhatian tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan ini mengundang simpati dari kalangan pemilih pemula, baik mahasiswa maupun para pelajar.

Mereka meyakini, komitmen pasangan nomor urut 4 tersebut merupakan solusi terbaik untuk masa depan generasi muda di Sulsel. Apalagi, program prioritasnya, salah satunya mengenai peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan di Sulsel.

Mulai SD sampai SMA, semua anak di Sulsel punya kesempatan yang sama menikmati pendidikan berkualitas dan benar-benar bebas pungutan, seperti yang sudah diterapkan di Kabupaten Gowa saat IYL menjadi bupati.

Di samping itu, ada kenaikan bantuan 100 persen ke setiap siswa, baik untuk SD, SMP maupun SMA. Begitu juga mengambil alih beban orang tua siswa, seperti tidak ada lagi istilah membeli baju seragam sekolah, maupun pungutan-pungutan lainnya.

Karena keberpihakan itu pula, ditambah pengalaman IYL yang sudah terbukti menerapkannya di Gowa, membuat sejumlah pemilih pemula makin mantap memberikan dukungan ke pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini.

Salah satunya ditunjukkkan puluhan pemilih pemula saat buka puasa bersama di salah satu cafe di Makassar, Kamis (24/5/2018) petang. Mereka antusias mendukung, sembari melakukan Salam Punggawa, atau salam yang diindentikkan dengan IYL-Cakka.

Dukungan dan salam punggawa tersebut dilakukan bersama putra bungsu Ichsan Yasin Limpo, Muhammad Hauzan Nabhan Ichsan yang hadir di buka puasa.

“Kita ini mencari pemimpin yang menjamin masa depan generasi muda. Dan kami melihat, Pak Ichsan Yasin Limpo punya keberpihakan tinggi terhadap masa depan generasi muda,” terang Andhika, remaja asal Makassar.

Senada disampaikan, M Rizal. Menurutnya, siapa pemimpin yang punya perhatian tinggi terhadap pendidikan, maka figur tersebut diyakini sangat peduli terhadap masa depan generasi muda.

“Pak Ichsan kan sudah terbukti di Gowa bagaimana keberpihakannya terhadap pendidikan. Jadi kita percaya beliau mampu menerapkan kalau menjadi gubernur,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.