Dilapor ke DKPP, Ketua Panwas: Sehari Sebelum Pendaftaran Kami Sudah Menyurat ke Bawaslu RI

oleh
Sering Terima Teror, Nursari: Tekanan Adalah Obat Penyemangat Kami!

MACCANEWS- Tim Appi-Cicu akan melaporkan Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sejak sidang gugatan Danny-Indira (DIAmi) berlangsung sebagai pihak yang dirugikan atas didiskualifikasinya dalam pencalonan Wali Kota Makassar oleh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Appi-Cicu kemudian melakukan berbagai upaya untuk menggagalkan sidang lanjutan musyawarah sengketa Pilwali yang digelar Panwaslu Makassar. Salah satunya adalah melapor ke Bawaslu.

“Kalau kami dianggap melakukan pelanggaran dalam hal melakukan pekerjaan, maka memang muaranya melapor ke DKPP melalui Bawaslu,” kata Ketua Panwaslu, Nursari SH, saat ditemui dikantornya, Jalan Angrek Raya, Makassar, Selasa (8/5/2018)

Menurutnya, terkait dengan gugatan DIAmi yang dianggap tidak sah oleh Appi-Cicu karena kapasitas pencalonannya sudah dicabut di Pilwali Makassar, itu bukan menjadi persoalan dalam melakukan tugasnya sebagai penyelenggara pemiliu.

“Sekaitan dengan pokok permohonan, kami tidak mungkin dan tidak punya alasan untuk menolak meregistrasi permohonan pemohon, jangankan Bawaslu Sulsel, sehari sebelum pendaftaran kami sudah menyurat ke Bawaslu RI. Nah jawabnya adalah pasti kami sudah terkena sanksi jika memang melanggar,” tandasnya. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.