AHY Bertemu Sandiaga untuk Jajaki Koalisi

oleh
AHY Bertemu Sandiaga untuk Jajaki Koalisi

MACCANEWS-  Deputi Media dan Humas Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana, membenarkan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Jumat (18/5) malam. Pertemuan menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019.

“Pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerja sama pada Pemilu Presiden 2019. Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting,” kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (19/5).

Dia mengatakan komunikasi yang dijalin antara kedua tokoh muda itu untuk membuka kemungkinan kedua partai tersebut berkoalisi. Sebab, dia mengatakan,  AHY mempunyai elektabilitas tinggi untuk menjadi capres ataupun cawapres.

Putu menambahkan saat ini di Indonesia lebih dari 50 persen merupakan generasi millenial. AHY merupakan pemimpin muda selalu disambut antusias oleh generasi milinial saat melakukan safari politik di seluruh kota di Indonesia.

“Tentu saja pertemuan dengan Sandi ini merupakan peluang awal untuk bekerja sama,” ujarnya.

Putu yang juga anggota Komisi X DPR RI itu menilai meskipun AHY berusia muda bukan berarti menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin sebuah negara. Dia mencontohkan di dunia ini banyak pemimpin muda semakin mumpuni hadir di tengah masyarakat.

Dia mencontohkan Emmanuel Macron menjadi Presiden Prancis berusia 39 tahun. “Lalu Juri Ratas yang menjadi Perdana Menteri Estonia umur 38 tahun pada 2016, Sebastian Kurz menjadi PM Austria usia 31 tahun , Justin Trudeau PM Kanada dan banyak lagi,” katanya.

Putu meyakini dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international. “Mari kita mulai tahun 2019 bagi generasi muda.” (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.