Safarai Ramadan Tahun Ini Pemkab Bulukumba Sebar 40 Muballiq Ke Mesjid Di Desa

oleh
oleh
Safarai Ramadan Tahun Ini Pemkab Bulukumba Sebar 40 Muballiq Ke Mesjid Di Desa

MACCANEWS .- Untuk mengisi bulan suci Ramadan 1439 H tahun 2018, mulai Senin 21 Mei 2018 hingga 30 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali melakukan road show Safari Ramadhan di sepuluh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bulukumba Hj.Darmawati menjelaskan, sesuai rencana pada Safari Ramadan tahun ini, Pemkab Bulukumba akan menyebar 40 orang Muballiq di sejumlah masjid di desa untuk memberikan ceramah tarwih.

Seperti biasa, kata Hj.Darmawati, Safari Ramadhan dibagi dua tim, masing tim 1 dipimpin langsung Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan tim 2 dipimpin langsung Wakil Bupati Bulukumba, dan masing masing tim didampingi 20 orang Muballig.

Dijelaskan Kepala Bagian Kesra Hj Darmawati, Safari Ramadhan dilaksanakan selama 5 hari dan akan dimulai pada hari Senin 21 Mei di Kecamatan Kindang dan Herlang, selanjutnya pada Rabu 23 Mei di Kecamatan Kajang dan Rilau Ale, Kamis 24 Mei di Kecamatan Gantarang dan Bulukumpa, Senin 28 Mei di Kecamatan Bontobahari dan Bonto Tiro, dan berakhir pada Rabu 30 Mei di Kecamatan Ujung Bulu dan Ujungloe

Lebih lanjut Hj. Darmawati mengharapkan setiap OPD atau unit kerja bertanggungjawab mengurus 1 orang Muballiq dalam hal ini menjemput dan mengantar Muballiq tersebut ke lokasi masjid tempat mereka berceramah.

“Diharapkan para kepala OPD mendampingi Bupati atau Wakil Bupati sesuai dengan SK yang telah dibuat, dan menugaskan pejabat eselon III nya untuk mengurus muballiqnya,” harap Darmawati.

Seperti sebelumnya, rombongan tim Safari Ramadhan akan berangkat sore hari menuju lokasi di kecamatan. Titik kumpul Tim 1 di rumah jabatan Bupati, dan Tim 2 di rumah jabatan wakil bupati. Sesampai di lokasi yang sudah ditetapkan, rombongan akan buka puasa bersama dan shalat magrib. Usai shalat magrib, para mubaligh kemudian menyebar ke mesjid yang telah ditetapkan KUA dan Camat setempat.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah akan shalat Isya dan Tarwih berjamaah di masjid salah satu desa/kelurahan yang ditunjuk. Selain itu pimpinan instansi vertikal lainnya, BUMN, perbankan, Ormas dan OKP juga diundang ikut serta dalam Safari Ramadhan tersebut.- (Edy).-

No More Posts Available.

No more pages to load.