Siang Ini, Bupati Adnan Buka Turnamen Dispora Youth Cup II

oleh
Siang Ini, Bupati Adnan Buka Turnamen Dispora Youth Cup II

MACCANEWS– Turnamen sepakbola Dispora Youth Cup II 2018 mulai bergulir, hari ini, Rabu, 25 April.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan membuka secara resmi kejuaraan sepakbola U-17 tahun itu, di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, siang nanti.

Acara pembukaan turut dihadiri unsur forkopimda, pejabat OPD, camat, Pengurus ASKAB PSSI Gowa serta pemain dan official dari 18 tim yang ikut serta.

Anggota Panpel Dispora Cup II, Arief Jufri mengatakan, sebelum kick off laga pembuka antara Tompobulu vs Barombong, seperti biasa didahului oleh pertandingan eksebisi. Kali ini, Tim SKPD akan berhadapan dengan Tim Camat.

Yang menarik, laga eksebisi juga menghadirkan pemain sepakbola wanita dari Galanita Sulsel. Jufri mengungkapkan, panitia sengaja mengundang pemain Galanita Sulsel agar suasana pembukaan Dispora Cup II lebih menarik.

“Ya jadi kami memang undang pemain Galanita Sulsel untuk unjuk skill di acara pembukaan,” kata Jufri.

Humas Panpel Dispora Cup II, Abdul Aziz mengatakan, secara teknis kesiapan penyelenggaraan sudah rampung sehari menjelang acara pembukaan. Baik lapangan, perangkat pertandingan hingga sarana pendukung kejuaraan semuanya telah siap.

“Begitupun dengan aturan dan  format pertandingannya. Sudah dibahas dan disepakati semua tim dalam tecnical meeting, ” ujar Abdul Aziz.

Dalam technical meeting yang dilaksanakan di Mario Gowa Cafe, Jalan Agus Salim, Selasa, 24 April sore, official masing-masing tim juga menegaskan telah siap berlaga di turnamen sepakbola memperebutkan trophy bergilir Bupati Gowa itu.

“Intinya semuanya siap. Baik panpel dan semua tim. Mereka sudah siap tempur,” pungkasnya. (rus)