Sejahterakan Petani, SEHATI Jamin Ketersediaan Pupuk Tepat Waktu

oleh
Sejahterakan Petani, SEHATI Jamin Ketersediaan Pupuk Tepat Waktu

MACCANEWS – Komitmen pasangan Andi Seto Gadistha Asapa – Andi Kartini Ottong untuk mensejahterakan rakyat Sinjai patut diacungi jempol. Dalam kontrak politiknya, sedikitnya ada 14 bidang yang dijabarkan dalam bentuk visi-misi 5 tahun kedepan. Jumat (6/4/2018).

Salah satunya di bidang pertanian. Pada bidang tersebut pasangan berjargon SEHATI ini setelah menulusuri dan memahami anatomi kabupaten Sinjai sehingga menemukan banyak persoalan dibawah. Karena itu, ia berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan berlandaskan kedaulatan dan kemandirian.

Lalu apa saja yang akan dilakukan usungan koalisi partai politik ini jika rakyat Sinjai memberikan amanah memimpin Sinjai periode 2018-2023?

Andi Seto menjelaskan bahwa, program unggulan yang dicanangkan khususnya di bidang pertanian itu, salah satunya akan membangun seratus sumur serapan, dan seratus sumur bor, serta memperbaiki dan membuka jalan tani.

“Kedepan bersama kami, harapan dan perubahan untuk semua masyarakat Sinjai yang sejahtera. SEHATI siap bersama petani dan rakyat Sinjai secara umum,” tegasnya.

Lebih jauh Seto memaparkan, persolan mendasar yang kerap juga ditemukan yakni, para petani terkadang merasa kesulitan memperoleh pupuk. Karena itu, ia berjanji menjamin ketersediaan pupuk tepat waktu.

“Jika tanaman padi misalnya tidak mendapatkan supplay pupuk maka, tanaman tersebut tidak akan tumbuh dengan baik, dan inilah yang kami akan prioritaskan bersama Andi Kartini jika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai nantinya,” kata putra mantan Bupati Sinjai dua periode tersebut.

Oleh sebab itu, duet pasangan Muda, Cerdas, Terdidik dan Merakyat ini, melalui program visi misi yang telah digagas akan meringankan beban petani di Bumi Panrita Kitta.

“Ini merupakan kebutuhan dasar. Saya ingin menyelesaikan dasar itu. Diselesaikan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, SEHATI juga akan memberikan bantuan alat mesin tani (alsintan) yang berkualitas, serta akan mendirikan Badan usaha milik petani di setiap desa.

“Yang pasti, kami maju bukan untuk melakukan pencitraan saja, tapi kami ingin mengabdi untuk masyarakat luas. Saya bersama Andi Kartini berkomitmen akan membuktikan hal itu. Bukan untuk merias saja, cantik diluar tetapi didalamnya keropos,” pungkasnya. (*)