KemenPAN-RB Masih Hitung Formasi Guru CPNS 2018

oleh
oleh
KemenPAN-RB Masih Hitung Formasi Guru CPNS 2018

MACCANEWS- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) hingga kini masih menghitung formasi CPNS guru tahun 2018. Namun yang pasti, formasi CPNS tahun 2018 tidak akan melebihi jumlah pensiun.

“Masih kami hitung, belum ada angka pasti sampai saat ini,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenpanRB Herman Suryatman, Kamis (26/4/2018).

Herman juga mengatakan, penyusun skema pengangkatan guru honorer juga masih dirundingkan. Namun yang jelas, kata dia, profesi guru memang menjadi salah satu pengangkatan CPNS yang diprioritaskan.

Sebelumnya, KemenPAN-RB mengusulkan 250 ribu kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di pusat dan daerah pada tahun 2018 mendatang. Jumlah tersebut, akan diprioritaskan untuk profesi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

“Prioritasnya masih guru dan tenaga kesehatan. Untuk komposisi, lebih banyak untuk daerah (pemda). Sebanyak 215.000 untuk pemda, dan sisanya ditempatkan di pusat,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaat beberapa waktu lalu. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.